Mengambil Manfaat Bersama Outbound Puncak Mitra Sinergi

Mengambil Manfaat Bersama Outbound Puncak Mitra Sinergi

Outbound seharusnya menjadi sebuah kegiatan wajib untuk sebuah organisasi. Lembaga juga perusahaan , selain bertujuan untuk menyegarkan pikiran, kegiatan  ini memiliki banyak  manfaat lainnya.

Seharusnya setelah melakukan aktivitas outbound, para karyawan  memiliki motivasi dan semangat kerja yang jauh lebih tinggi. Hal ini akan berpengaruh terhadap efisiensi, efektifitas dan produktivitas karyawan.

Outing BogorOutbound bukan Cuma melulu  action di lapangan , bukan juga hanya acara jalan-jalan bergerombol atau permainan semat, jauh diatas itu ,  kegiatan yang biasanya dilakukan secara berkelompok ini memang dibuat untuk tujuan tertentu.

Beberapa Manfaat Melakukan Kegiatan Outbound Puncak & Bogor

Sebaiknya Anda memahami pengertian outbound terlebih dahulu . Outbound adalah serangkaian aktivitas yang direncanakan dan dilakukan di luar ruangan.

Dalam bentuk sebuah simulasi juga games. Aktivitas ini membutuhkan kolaborasi antara kecerdasan, kemampuan fisik, mental dan kerjasama antar peserta.

 Hasil akhirnya, peserta outbound diharapkan memiliki semangat, motivasi, persepsi dan ilmu terapan yang sama supaya bisa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti disebutkan diatas, outbound memiliki sebuah tujuan tertentu yang hendak dicapai.  Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari melakukan permainan luar ruangan seru ini., iantaranya adalah :

  1. Meningkatkan Kemampuan Aktualisasi Diri

Tidak semua individu memiliki keberanian dalam mengekspresikan dirinya. Ada pribadi yang pemalu, introvert dan kurang bisa memberikan kontribusi meskipun ia memiliki kemampuan.

Melalui kegiatan ini, seseorang akan dilatih untuk bisa mengaktualisasikan dirinya. Mengerahkan kemampuan yang dimiliki untuk membantu permasalahan atau persoalan yang dihadapi, tentunya melalui permainan-permainan menantang. Diharapkan, permainan ini akan membantu mengasah keberanian untuk menampilkan diri.

  1. Menumbuhkan Jiwa Leadership

Jiwa kepemimpinan tidak bisa muncul begitu saja. Hal ini harus dipancing atau dilatih. Beberapa orang mendapatkan pengalaman memimpin selama di bangku sekolah atau kuliah. Maka dia dapat secara langsung menerapkannya di lingkungan kerja.

Namun bagaimana dengan mereka yang belum pernah merasakan pengalaman seperti ini? Hal ini berarti mereka tidak memiliki kemampuan untuk memimpin. Hanya saja belum memiliki kesempatan untuk mengasah dan mengeluarkannya.

Disinilah fungsi kegiatan outbound Puncak Bukan hanya sekedar bersenang-senang saja, aktivitas ini jika dilaksanakan dengan bimbingan yang tepat, akan mampu menumbuhkan kemampuan dan jiwa leadership seorang individu. Beberapa permainan memerlukan kemampuan penanganan dengan mengaktifkan jiwa kepemimpinan. Skill mengatur, mencari solusi dan berkoordinasi yang baik untuk melewati tantangan yang ada.

  1. Melatih Kerjasama Tim

Kegiatan outbond Puncak Bogor   sering dimanfaatkan oleh perusahaan untuk membantu meningkatkan kekompakan dan kerjasama antar karyawan mereka. Biasanya aktivitas ini dilakukan ketika suasana lingkungan pekerjaan sudah dirasa kurang kondusif. Antar karyawan saling acuh dan berkelompok. Situasi seperti ini bisa dicairkan dengan bantuan kegiatan outing di luar kantor.

Setiap individu akan diharuskan bekerja sama untuk menyelesaikan suatu tugas dari permainan tertentu. Mau tidak mau mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk menemukan solusi dari permainan yang diberikan. Berkomunikasi, diskusi, mencari cara tercepat adalah hal-hal yang akan dilakukan dalam outbound.

  1. Melatih Kemampuan Analisa

Disini, tidak hanya kemampuan secara berkelompok saja. Outbound juga akan melatih skill untuk melihat situasi sekitar, menganalisa dan menentukan tindakan yang tepat.

Banyak permainan yang akan meningkatkan kemampuan berfikir menggunakan otak kanan dan otak kiri. Membutuhkan keseimbangan otak hingga berpikir out of the box dalam menyelesaikan sebuah permainan.

  1. Melatih Kemampuan Pengambilan Keputusan

Para peserta juga akan diasah kebisaannya dalam pengambilan keputusan. Kapan harus mengambil inisiatif memulai dan menyelesaikan, cara pintas apa yang bisa dipergunakan namun tetap dalam lingkup sportifitas. Hal-hal seperti ini akan diajarkan dan dilatih melalui games-games tertentu.

  1. Sarana Penyegaran

Acara semacam ini sangat tepat jika diadakan selama beberapa waktu sekali, minimal setahun sekali. Selain bertujuan untuk menjalin kekompakan, outbound juga merupakan sarana refreshing.

Menyegarkan kembali otak dan pikiran yang sudah jenuh oleh berbagai tugas kantor yang tiada henti dengan menikmati pemandangan alam yang indah dan elok.

Memilih Lokasi Outbound Puncak 

Indonesia memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Banyak lokasi yang kemudian dibangun menjadi tempat outbound Puncak Bogor menarik dan menantang. Salah satunya adalah outbound .

Tempat ini memiliki kelebihan dibandingkan lokasi lainnya. Jika Anda memilih lokasi ini untuk kegiatan kantor, kelompok atau organisasi, pilihan Anda sudah tepat. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa outbound Puncak & Bogor menjadi pilihan terbaik, yaitu :

  1. Kegiatan Beragam

Outbound Puncak Bogor menyediakan berbagai macam permainan outing yang menarik dan menantang. Mulai dari paintball, rafting, bounding game, game kerjasama dan fun game lainnya disediakan dengan lengkap. Anda tinggal memilih jenis permainan apa yang dikehendaki dan disesuaikan dengan tujuan diadakannya acara outbound

  1. Tempat Luas

Bogor memiliki area yang sangat luas dengan topografi tanah yang beragam. Kota ini dikenal sebagai kota dingin di wilayah Jawa Barat. Menjadi salah satu tujuan wisata, Bogor menjanjikan banyak lokasi berlibur yang menyenangkan.

Salah satunya adalah outbound Puncak. Lokasi ini cukup terkenal dan populer digunakan oleh masyarakat dari berbagai penjuru kota. Tidak hanya kalangan karyawan saja, siswa dan mahasiswa pun banyak yang melakukan kegiatan outbound disini karena bisa menampung banyak peserta dalam satu kegiatan.

  1. Pemandangan Indah

Masalah pemandangan alam, jangan ditanya lagi. Bogor hampir tak tertandingi dalam keindahan panoramanya. Aroma pegunungan, wangi pohon dan dedaunan, udara yang segar dan jernih akan memanjakan fisik Anda.

Setelah bergelut dengan kesibukan di tempat kerja atau sekolah, refreshing seperti ini nampaknyaakan menjadi pengobatnya. .

  1. Akses Mudah

Infrastruktur kota Bogor sudah ditata sedemikian rupa sehingga dari mana pun Anda datang, Anda tidak akan merasa kesulitan. Baik menggunakan kendaraan pribadi atau umum, lokasi outbound Puncak Bogor ini mudah sekali untuk dicapai.

Meski berasal dari kota yang jauh, peserta tidak akan merasa kelelahan karena pemandangan alam elok akan menemani sepanjang perjalanan.

  1. Instruktur Handal

Disini, Anda akan ditemani oleh instruktur bersertifikat dan berpengalaman. Mereka akan memandu dan memberikan pengarahan sehingga acara bisa berlangsung dengan lancar. Instruktur disini merupakan orang-orang yang ramah, bersahabat dan kooperatif.

  1. Harga Bersahabat

Anda tidak akan menyesal memilih outbound Puncak & Bogor. Selain fasilitasnya yang berlebih, harganya juga sangat ramah di kantong. Harga paket yang ditawarkan merupakan harga yang sangat bersahabat dan tidak akan memberatkan peserta.

Beberapa perusahaan bahkan bersedia menganggung seluruh biayanya karena dinilai aktivitas seperti ini sangat diperlukan. Jadi, Anda tidak perlu ragu lagi.

Rekomendasi Beberapa Tempat Outbound Puncak & Bogor

Demi keberhasilan mencapai tujuan diselenggarakannya Outbound Puncak & Bogor  , berikut saya rekomendasikan  5 tempat yang oke untuk pelaksanaan Outbound Puncak  ini

  1. Outbound Puncak D’Agape Recidence

Jl.Cikopo Selatan Km 2.5 Ds. Gadog, Megamendung – Puncak Bogor, Jawa Barat , sekitar 2 km saja dari pintu tol Gadog, sebuah Hotel asri dan tenang  yang memiliki aula dengan kapasitas 400 orang, amphiteater yang menarik, kolam renang , lapangan yang luas serta menu makan yang enak

Tempat Outbound Puncak D’Agape Recidence memiliki 48 kamar yang setiap kamarnya diperuntukan 2, 3 dan 4 orang perkamarnya, setiap kamar dilengkapi dengan  pengatur suhu udara (AC), Free Wi-Fi, Pembuat Kopi dan Teh, telepon, kamar mandi dan Televisi

  1. Pinewood Lodge

Jl. Gandamanah Tugu Selatan Cisdarua Puncak

Outing BogorLuar biasa nyaman…diketinggian 1200 meter, dengan suhu udara berkisar 10-16 derajat Celcius, tempat ini merupakan tempat yang paling direkomendasikan untuk kegiatan Outbound Puncak

Hotel dikelilingi dengan tanaman pinus, cinanom serta damar yang menjulang tinggi, puncak gunung Gede Pangrango yang terlihat jelas seolah olah didepan mata, kamar vila yang menarik…merupakan perpaduan yang sangat menawan.

The pinewood  menawarkan penginapan tipe kamar hotel dengan 5 tipe kategori.

Outbound Puncak The Pinewood lodge puncak menyediakan 35 kamar hotel dan 2 ruang meeting (seminar) yang dapat menampung kapasitas 70 orang dan 30 orang dengan arsitektur mediterenian (country style) dengan pemandangan yang eksotis.

  • 23 unit penginapan kamar tipe Standar atau disebut tipe Poinsetta
  • 4 unit penginapan kamar tipe Superior atau disebut tipe Morning Glory.
  • 1 unit penginapan kamar tipe Deluxe room atau disebut tipe Japanese room
  • 4 unit penginapan kamar tipe Junior Suite room, disini tipe Junior Suite ada 4 pilihan kamar yakni “Arabian, Chinese, Australian dan African”
  • 3 unit Suite room dengan pilihan Indonesian, American, Holland
  1. Citra Cikopo Hotel & Resort Hotel and Resort

outing bogorTerletak di Jalan Arion III No. 17, Desa Kopo Leuwimalang Km 77, Puncak- Cisarua , tempat Outbound  ini memiliki sentuhan keindahan alam yang menyenangkan.

Juga panorama pegunungan dan hawanya yang menyejukkan yang merupakan nilai tambah dalam menentukan lokasi Outbound.

Memiliki 32 kamar dengan konsep cottage dengan type kamar : Kamar tipe Studio, Standard Mountain view, Superior room, Deluxe cottage (2 bedroom), Mountain view cottage (3 bedroom) dan President Suite Cottage (3 Bedroom).

  1. New Pramesti Riverside Hotel

Jl. Raya Puncak Km. 72 Gadog Bogor

Outbound Puncak  ditempat inipun memiliki kelebihan yang lain , namanya juga Riverside Hotel , Hotel diapit oleh dua sungai , keduanya adalah sungai ciliwung yang membelah, konturnya variasi , memiliki lapangan yang luas , sehingga memudahkan membuat program yang menarik dan kreatif.

Untuk mencapai ke Hotel Pramesti ini , sangat mudah , kira kira 10 menit dari pintu tol Gadog kearah puncak

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *