Outbound Bogor – Menciptakan Outbound Training yang Kreatif


Outbound Bogor – Menciptakan Outbound Training yang Kreatif 

Seringkali sebuah perusahaan atau lembaga lain menyediakan fasilitas training untuk karyawan atau anggota-anggotanya. Untuk peningkatan kualitas individu, maka training yang diadakan juga berkaitan dengan kompetensi profesionalisme. Sedangkan untuk hal-hal yang berkaitan dengan kinerja tim, maka yang diselenggarakan oleh perusahaan/lembaga adalah outbound training dan Team Building

Outbound training, secara harfiah adalah pelatihan yang diadakan di luar ruangan, seperti alam terbuka. Bagi mereka yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, mencari alam terbuka yang nyaman tentu menjadi persoalan tersendiri untuk dipecahkan. Beda halnya jika mencarinya di Bogor atau kawasan Puncak yang memang ‘gudang’-nya keasrian alam. Tujuan dipilihnya alam terbuka sebagai medium training bukanlah tanpa alasan. Salah satunya, alam membuat jiwa dan pikiran seseorang menjadi lebih jernih.

Tapi alam yang asri saja tidak cukup membuat kegiatan outbound training bisa menghasilkan output yang diharapkan. Kreatifitas adalah kunci lain dalam menciptakan permainan-permainan yang mampu merangsang daya imajinasi dan keakraban antar anggota. Di sini dituntut kemampuan dalam mengkombinasikan fasilitas yang ada dengan tujuan yang ingin dicapai.

Kreatifitas adalah bagaimana membuat sesuatu yang berbeda dari apa yang biasa sudah dilakukan. Menggunakan otak kanan, kalau kata Ippho Santosa. Dalam mengadakan outbound training pun dituntut otak kanan yang dominan. Sebab training di alam terbuka tidak lagi mengandalkan intelektualitas otak kiri, melainkan imajinasi otak kanan. Lupakan sejenak untuk menciptakan kegiatan yang bernuansa intelek, sebab outbound training justru lebih bertujuan untuk merangsang emotional quotation ketimbang intelectual quotation.

Pencarian Google:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *