Outbound Di Puncak


Outbound Di Puncak, Yuk Mareee…..!!

Selain Bogor, kawasan Puncak juga menjadi destinasi wisata alam dan kegiatan outbound maupun Team Building.  Kebun teh yang terhampar berhektar-hektar, cuaca yang ‘selalu’ mendung, hujan yang menambah dingin suasana, serta banyaknya aliran-aliran sungai yang jernih membuat kegiatan outbound di Puncak menjadi lebih hidup sebagaimana Outbound di Bogor.

Puncak memang kawasan yang termasuk dalam Kabupaten Bogor. Pada akhir pekan, jalanan menuju Puncak sangat macet dan padat, sebab banyak orang-orang di Jakarta dan sekitarnya yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama keluarganya ke Puncak. Apalagi kalau bulan puasa, mereka yang sengaja mencari sahur ke Puncak juga cukup banyak. Selain menawarkan suasana alam, kawasan ini juga banyak menyediakan alternatif kuliner mulai dari restoran Padang sampai restoran susu! Bagi mereka yang sedang melakukan kegiatan outbound di Puncak, tidak perlu khawatir akan mengalami kelaparan karena melimpahnya ‘logistik’ dari mulai pedagang kaki lima hingga rumah makan.

Hanya saja, yang perlu diperhatikan sebelum melakukan outbound ke Puncak, perhitungkan waktu perjalanannya. Jarak tempuh rata-rata dari Jakarta-Puncak di akhir pekan bisa lebih dari 5 jam. Sangat tidak efektif apabila kegiatan yang sudah dijadwalkan cukup padat. Solusinya, berangkatlah pagi-pagi sekali menuju Puncak. Bisa jam 4 subuh atau sebelum jam 6 pagi hari Sabtu. Selain lebih cepat, energi juga tidak akan kelelahan sehingga sesampai di Tempat Outbound bisa beristirahat sejenak sebelum melakukan kegiatan. Jangan sampai kegiatan Outbound Training  menjadi terhambat karena faktor macet atau kelelahan pesertanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *