Tips Memilih Paket Outbound Yang Tepat


Jasa OutboundJika anda adalah orang yang bertanggung jawab dalam hal mengadakan acara Outbound bagi institusi anda, apakah itu Outbound Training, Team Building Capacity Building ataupun sekedar Employee Outing, pastikan bahwa program yang anda pilih benar-benar bermanfaat dalam arti sesuai dengan apa yang anda inginkan dan anda butuhkan, sehingga biaya yang dikeluarkan tidak sia-sia. Berikut beberapa tips memilih Paket Outbound training yang efektif:
1. Pilih Penyedia Jasa Outbound / Provider Outbound yang tahu apa yang mereka lakukan. Jangan sampai anda memilih perusahaan Jasa Outbound yang sekedar menyediakan paket-paket permainan tanpa konsep yang jelas atau yang tidak menyediakan instruktur berpengalaman untuk mendampingi para peserta. yang tidak memiliki konsep jelas selain hanya ‘bermain di alam bebas,’ biaya yang dikeluarkan tentu akan sia-sia.
2. Pastikan anda memahami benar siapa yang akan menjadi peserta outbound dan apa tujuan dan latar belakan diadakannya program Outbound Training tersebut. Anda harus memastikan rentang umur, kondisi fisik mayoritas peserta, kemungkinan adanya peserta yang memiliki kondisi fisik khusus
3. Pastikan nilai-nilai yang hendak ditanamkan lewat Program Outbound tersebut dan tentu saja tujuan akhirnya. Ini akan membantu anda menyeleksi Paket Outbound yang ditawarkan.
4. Mintalah referensi perusahaan penyedia Jasa Outbound dari perusahaan lain yang telah melakukannya, misalnya ke perusahaan rekan anda atau perusahaan tempat seseorang yang anda kenal bekerja. Dari sana, anda bisa mengecek tempat-tempat yang diberikan dan melihat kredibilitasnya sebagai Provider Outbound. Tanyakan juga siapa klien yang pernah meminta jasa mereka dan bagaimana testimoni kliennya.
5. Jika anda harus memilih sendiri Tempat Outbound-nya, pastikan anda mencari tempat yang luas, memiliki medan yang pas untuk kondisi dan kemampuan peserta, serta aman dan tidak beresiko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *