Outbound Bogor Briefing

Outbound Bogor Briefing - Puncak Outbound Bogor

Outbound Bogor Briefing 

Outbound Bogor menggaris bawahi tentang perlunya pemahaman briefing , briefing menjadi salah satu materi yang menjadi skala prioritas yang harus dipahami oleh peserta Outbount Training

Briefing adalah tentang bagaimana kita memanfaatkan waktu dengan efektif untuk mencapai goal atau memecahkan masalah dengan menggunakan segala sumber daya yang ada .

Briefing adalah landasan utama untuk memulai aktifitas , dan langkah awal untuk bekerja secara efisien dan efektif, dalam briefing juga dibahas strategi yang akan diambil.

Kegagalan

Outbound Bogor  seringkali menemukan team yang gagal dalam menjalankan aksinya , pengamatan Outbound Bogor, hal ini  biasanya berkaitan dengan ketiadaan rencana dari kelompok , yang terjadi adalah team bergerak secara sporadik  atau mungkin ada rencana tapi tidak tepat sasaran sehingga kerja akan menjadi serabutan , tidak beraturan dan akhirnya menemui kegagalan

Briefing adalah cara yang baik untuk mengontrol waktu kita , Perencanaan berarti memutuskan apa yang akan dikerjakan, siapa yang mengerjakan , dimana pengerjaannya dan kapan batas waktu penyelesaiannya ?

Dalam bahasa yang ekstrim, ngga usah aktion kalo ngga ada perencanaan

Tips untuk melakukan briefing 

Untuk itu mari kita langsung saja membahas, seperti apa dan bagaimana cara mengadakan briefing efektif. Berikut adalah beberapa tips yang kami simpulkan dari pengalaman dan saran dari banyak sumber :

  1. Jangan Terlalu Lama

Morning briefing yang efektif tidak memerlukan waktu yang lama. Karena jika terlalu lama pembahasan biasanya akan melebar dan mengurangi jam kerja produktif, namu terlalu cepat pun seringkali pesan utamanya kurang tersampaikan.

Pembatasan waktu yang singkat pada morning briefing menjadi tantangan bagi peserta morning briefing dan atau pimpinan pada khususnya untuk bisa menyampaikan informasi dengan baik.

  1. Komitmen terhadap waktu, Mulailah berapapun karyawan yang sudah datang

Salah satu faktor tidak efektifnya  briefing  adalah ketepatan waktu. Jangan  menunggu semua karyawan kumpul baru memulai briefing. Karena anda dapat membangun budaya kerja ngaret.

Punishment diperlukan Hal ini juga untuk menghargai mereka yang sudah datang tepat waktu dan memberikan pelajaran bagi mereka yang telat

  1. Bergiliran Menjadi Pimpinan Briefing

Bangunlah budaya perusahaan yang setiap karyawan akan bergiliran menjadi pemimpin morning briefing. Hal ini juga dapat mendorong dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan di setiap karyawan, dimulai dengan memberanikan diri berbicara di depan banyak orang dan memimpin rapat kecil ini.

4.. Singkat, Padat dan Jelas

Itulah 3 rumus utama dalam menyampaikan informasi, evaluasi hingga motivasi dalam morning briefing, Karenanya memang perlu dilakukan persiapan sedemikian rupa agar pesan-pesan yang ingin disampaikan saat morning briefing bisa di tersampaikan dengan baik meski dengan cara yang singkat.

  1. Isi kegiatan Briefing dengan Evaluasi tantangan hasil kerja terdahulu dan menyamakan visi dan presepsi dari goals atau target yang ingin dicapai.

SumbeR  :   https://ceraproduction.com/blog/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *