Outbound Bogor – Membangun Trust

Outbound Bogor – Membangun Trust

Outbound Bogor sangat setuju dengan Stephen Covey yang memberikan metafora yang menarik tentang trust yang disebut sebagai Rekening bank emosi.

Rekening Bank Emosi

outbound bogorPada rekening bank tsb kita membuat setoran dan penarikan emosional untuk hubungan hubungan kita yang selanjutnya akan memperkuat atau merusak hubungan yang ada.

Setiap kali kita memberi perhatian kepada orang orang disekeliling kita , kita memasukan setoran pada rekening bank emosi dan meningkatkan trust terhadap diri dan hubungan menjadi lebih baik dan kuat.

Sebaliknya setiap kita mengabaikan hubungan yang ada , kita menguras rekening bank emosi yang ada , dan kemudian hubungan menjadi lebih renggang dan buruk .

Pengikat semua bentuk hubungan 

Inilah point yang luar biasa penting yang menjadi prioritas pembahasan, pemahaman dan pembentukan karakter ( Character Building ) di Outbound Bogor, bagaimana trust bekerja dalam Team work & Leadership efektif dan pada akhirnya menyadari bahwa trust adalah pengikat semua bentuk hubungan yang ada

Team Building 

outbound bogorTeam adalah  merupakan sekumpulan orang orang, perlakuannya pun harus didasarkan pada terutama aspek psikologis, bukan mekanis semata. Dan berbicara tentang psikologis artinya berbicara tentang hubungan suka-tidak suka, akrab-tidak akrab, terbuka-tertutup, dan lainnya

Kami memberikan penekanan  bahwa membangun sebuah Team Hebat  bukan lah sebuah perkara mudah seperti membalikan telapak tangan ,

Team terdiri dari orang orang yang berkumpul menjadi satu dengan sekian banyak perbedaan , baik  berbeda sifat dasar, latar belakang, tetapi juga berbeda kepentingan walaupun merekaberada dalam lingkup yang sama.

Perlakuannya pun harus didasarkan pada terutama aspek psikologis, bukan mekanis semata. Dan berbicara tentang psikologis artinya berbicara tentang hubungan suka-tidak suka, akrab-tidak akrab, terbuka-tertutup, dan lainnya.

Outbound Training Leadeship 

Outbound Training Leadership’ merupakan Program Training yang membantu anda bukan saja membantu anda menjadi Pribadi yang mau dan mampu Menghormati dan berempati , serta memahami pentingnya amanah dalam kehidupan pribadi dan dunia bisnis.

juga membantu anda untuk memahami diri, manejemen dan produktifitas , tetapi juga membentuk mental / karakter yang tangguh dan memiliki skala prioritas ,yang memiliki visi dan misi serta keutamanya adalah Kemampuan untuk menjadikan merealisasikan Mimpi menjadi sebuah kenyataan , meralisasikan Visi menjadi Realitas

 

Experiential Learning

Experiential learning yang secara mudaha dapat digambarkan sbb ;

Dengan dukungan alam terbuka yang menyenangkan, baik itu gunung , laut , sungai ataupun hutan, peserta akan keluar dari basa basi dan status yang melekat pada diri, masuk lebih jauh pada realitas hubungan antar manusia dan alam.

Keluar dari teori teori baku yang selama ini diketahuinya dan kemudian menarik hikmah dan kemudian menteorikan hikmah dari apa yang dialaminya kemudian  membuat sebuah rencana untuk merealisasikannya dalam kehidupan kesehariannya di dunia kerja

Ketika anda masih disekolah , anda  dikasih materi belajar baru diuji , pada experintial learning keadaannya terbalik , anda akan diberikan sebuah tantangan sebagai sebuah ujian , dari penyelesaian tantangan tadi , dengan panduan dari team training kami , peserta akan mencari point pembelajaran  dari apa yang sudah dialaminya .

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *